Kotak Pencarian

Kamis, 13 September 2012

Milky Milk

| |


Susu mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Bayi, orang dewasa, hingga lansia pun dianjurkan untuk mengkonsumsi susu setiap hari untuk menjaga kesehatan mereka. Susu mengandung kalsium yang sangat tinggi sehingga baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak. Bagi orang dewasa, susu bermanfaat juga untuk memperkuat dan menjaga kesehatan tulang sehingga dapat mencegah terjadinya keropos tulang di hari tua nanti.
Susu dapat dikonsumsi langsung tanpa harus diolah terlebih dahulu, tetapi susu juga dapat diolah menjadi berbagai macam bentuk makanan. Susu dapat ditambah berbagai perisa makanan agar rasanya menjadi lebih beragam dan tidak membosankan, misalnya susu dengan rasa buah-buahan seperti strawberry atau jeruk dan rasa coklat atau vanilla.
Selain itu susu juga dapat diolah menjadi produk makanan lain seperti keju dan yoghurt. Produk olahan susu ini juga tidak kalah bermanfaat dari susu itu sendiri. Selain rasanya lebih enak kandungan gizinya pun sama lengkapnya dengan susu murni.
Susu dan semua produk olahannya dapat dikonsumsi langsung atau dipadukan dengan produk makanan yang lain, misalnya keju, kita dapat mengkonsumsi keju secara langsung tapi jika keju itu dipadukan dengan produk makanan lain seperti roti, cake, atau makanan ringan lain pasti rasanya akan lebih sedap. Begitu pun dengan yoghurt, jika ditambah berbagai perisa buah-buahan pasti akan lebih menarik untuk dinikmati. Selain itu, ternyata kandungan lemak jenuh yoghurt yang jauh lebih rendah dibandingkan susu membuatnya lebih digemari oleh sebagian besar kaum wanita. Berikut disajikan beberapa manfaat/keuntungan jika kita mengkonsumsi susu dan yoghurt setiap hari.
Manfaat yoghurt dikonsumsi secara teratur :
1.      Yoghurt dapat menghasilkan zat-zat gizi yang diperlukan oleh hati sehingga berguna untuk mencegah penyakit kanker.
2.      Yoghurt diyakini baik untuk memperpanjang umur.
3.      Mikroba pada yoghurt bermanfaat untuk membantu proses pencernaan di dalam tubuh, sehingga yoghurt baik sekali di konsumsi bagi mereka yang memiliki masalah perut tidak beres.
4.      Yoghurt memiliki gizi yang lebih tinggi dibanding susu segar. Kandungan lemaknya pun juga lebih rendah, sehingga cocok bagi mereka yang sedang menjalankan diet rendah kalori.
5.      Yoghurt juga dapat membantu proses penyembuhan lambung dan usus yang luka.
6.      Meminum yoghurt secara teratur dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Mengkonsumsi segelas susu setiap hari minimal akan mendapat 10 macam manfaat dari susu :
1.      Susu mengandung potassium, yang dapat menggerakan dinding pembuluh darah pada saat tekanan darah tinggi untuk menjaganya agar tetap stabil, mengurangi bahaya akibat apopleksi, juga dapat mencegah penyakit darah tinggi dan penyakit jantung.
2.      Dapat menetralisir racun seperti logam, timah dan cadmium dari bahan makanan lain yang diserap oleh tubuh.
3.      Kandungan tyrosine dalam susu dapat mendorong hormon kegembiraan unsur serum dalam darah tumbuh dalam skala besar.
4.      Kandungan yodium, seng dan leticin dapat meningkatkan secara drastis keefisiensian kerja otak besar.
5.      Zat besi, tembaga dan vitamin A dalam susu mempunyai fungsi terhadap kecantikan, yaitu dapat mempertahankan kulit agar tetap bersinar.
6.      Kalsium susu dapat menambah kekuatan tulang, mencegah tulang menuyusut dan patah tulang.
7.      Kandungan magnesium dalam susu dapat membuat jantung dan sistem syaraf tahan terhadap kelelahan.
8.      Kandungan Seng pada susu sapi dapat menyembuhkan luka dengan cepat.
9.      Kandungan vitamin B2 di dalam susu sapi dapat meningkatkan ketajaman penglihatan.
10.  Minum susu sebelum tidur dapat membantu tidur.

1 komentar:

top
Unknown mengatakan...

aku mau sering minum susu ach.. :D

Posting Komentar

Pages


Welcome to my blog!! Please enjoy
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

TikTokTikTok

die Kalender

 
 

Honey Bee | Designed by: Compartidísimo
Images by: Scrappingmar©